Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up |

Minggu, 13 Juni 2010

Tutorial Koprol

Minggu, 13 Juni 2010
Bagaimana cara Mendaftar?
Mendaftar cukup dengan membuka halaman www.koprol.com dan mengisi formulir seperti jejaring sosial lainnya dan ini sangat MUDAH !

Memulai Posting
Perlu diperhatikan bahwa koprol mempunyai based location yaitu berbasis lokasi, jadi perlu dipastikan anda sudah check-in (masuk) ke tempat anda berada (misalnya di cengkareng, palmerah, dll). Kemudian silahkan anda membuat status (proll) untuk memberitahukan orang lain bahwa anda berada di lokasi tersebut.

Menentukan lokasi (Check in)
Check in adalah anda masuk ke tempat anda berada saat online, bisa di kampus, kantor dll. Check in bisa dilakukan dengan cara mencari lokasi di pilihan Search (pastikan anda memilih Place buka People). Jika sudah ketemu silahkan chek-in ditempat yang anda inginkan ^^

Menambah Teman
Menambah teman di Koprol anda bisa mencari lewat mesin pencari yang telah disediakan (pastikan memilih People), jika sudah silahkan buka Profil orang tersebut dan pilih Add As Friend.

Cara Mengirim Pesan
Mengirim pesan di Koprol cukup mudah, misalnya anda ingin mengirim pesan kepada user @contoh, maka anda harus mengetik = to:contoh (spasi) pesan anda di tempat anda membuat status. (bukan di comment)


PENTING! di Koprol.com anda berbagi Timeline dengan yang lain di daerah anda check-in, tidak seperti Twitter/Facebook yang merupakan timeline anda sendiri. Jadi jangan sampai anda mengganggu orang lain di ruang publik dengan posting sesuatu yang tidak penting. Oke?

1 komentar:

Adjoe fashions mengatakan...

Selamat buat KODRAT Smoga jaya slalu...

Posting Komentar